SMA Negeri Kalisat Jember

GELAR KARYA P5 BANGUNLAH JIWA DAN RAGANNYA

GELAR KARYA P5 BANGUNLAH JIWA DAN RAGANNYA

GELAR KARYA P5 BANGUNLAH JIWA DAN RAGANNYA

Gelar Karya dalam P5 merupakan rangkain puncak kegiatan dari Kurikulum Merdeka. Gelar karya diawali sambutan Kepala SMAN Kalisat Jember Bpk. Ahmad Rosidi, S.Pd, M.Pd.. Sambutan kedua oleh pengawas Bina SMA Wilayah Jember Yaitu Bapak Ivan Unifar T.A, S.Pd. M.Pd. yang pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras hingga terlaksananya acara Gelar Karya dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemateri wali kelas dan fasilitator atas dukungannya pada P5 tema bangunlah jiwa dan raganya dengan topik Pembuatan Media Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Sekolah Ramah Anak.

Gelar Karya ini merupakan puncak kegiatan pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Dimana, kegiatan ini merupakan implementasi atas ide ide atau inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik sesuai dengan kelompoknya masing-masing baik berupa Media KIE berupa, Lukis tempat Sampah, Banner Edukasi, Titik Kumpul, Arah Evakuasi, Video Anti Bullying.

Dalam kegiatan ini Siswa – Siswi Memasang Media KIE oleh kelompok peserta didik yang sudah dibuat kelompok. Mulai dari Kelas X1 Sampai X9, Kemudian Memasang dan menempatkan media KIE yang sudah dibuat di seluruh area sekolah, yaitu kantin sekolah, kamar mandi, musholla, ruang kelas, ruang guru, halaman sekolah dll.

Pada tema ini Peserta didik membangun kesadaran dan keterampilan memelihara kesehatan fisik dan mental, baik untuk dirinya maupun orang sekitarnya. peserta didik melakukan penelitian dan mendiskusikan masalah-masalah terkait kesejahteraan diri(wellbeing), perundungan(Bullying), serta berupaya mencari jalan keluarnya. Peserta didik juga menelaah masalah-maslah yang berkaitan dengan kesehatan dan kesejahteraan fisik dan mental, termasuk isu narkoba, pornografi, dan kesehatan reproduksi.

@budiman

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *